Tablature Gitar Ngga Susah Kok

Aku sebagai orang yang bisa dibilang belajar gitar itu otodidak alias belajar sendiri, pas pertama kali baca tablature atau yang biasa dibilang tab itu kayak rentetan angka yang nggak jelas yang gemanaa gitu..(bingung nih ngungkapinnya kayak gemana)… nah setelah aku coba selama beberapa lama karena nggak ada koneksi internet, waktu itu aku dapet tuh caranya baca tab tapi enggak sengaja, dan waktu itu lagu yang aku berhasil dan awal mula sebagai titik utama aku bisa belajar melodi gitar, yap lagunya mendiang MICHAEL JACKSON yang “give in to me”.baca lagi..

So, kalo kalian yang baru pertama kali belajar gitar khususnya yang otodidak niih jangan takut begitu liat tab. Baca tab itu gampang kok sob. Intinya itu gini :

 

 

 

garis-garis yang panjaaaang melintang horizontal (dari kiri ke kanan) itu melambangkan senar gitar kita bro, coba perhatikan baik2, garis-garisnya jika dihitung ada 6 garis ya kan? itulah senar pada gitar kita bro. Tapi belum selesai bro, jangan berpikir sudah selesai aja, masih ada lagi,,, yang perlu kalian tau itu, garis yang paling atas itu nunjukin senar 1 , garis ke-2 dari atas nunjukin senar 2, gitu terus sampe paling bawah yaitu senar 6 yang paling tebel.

terus.. “angka2nya itu apa sih bro?”.. yoot angka2nya itu nunjukin fret mana yang kita pencet di papan fret gitarnya bro. “terus kalo 0”.. itu artinya senarnya ttp dipetik tapi ngga ada dipencet fret boardnya

Biar kalian mantep belajar tablature gitarnya, bisa download aplikasi Guitar Pro, google aja banyak ada wkwkwk,habis itu latihannya pelan2 bro sante aja aowkoawkoawk biarkan otot2 jari kita menyesuaikan diri,, segitu aja dah dulu aowkoakwoawkok  selamat belajar

#respect

7 pemikiran pada “Tablature Gitar Ngga Susah Kok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s